Hal Penting Yang Perlu Diketahui Tentang Asuransi Jiwa

Pentingnya asuransi jiwa tidak dapat dilebih-lebihkan. Setiap pencari nafkah, atau orang yang menyediakan sejumlah besar pekerjaan di rumah, perlu memiliki asuransi jiwa. Membeli suatu polis bisa sangat besar, tidak hanya karena semua opsi yang berbeda, tetapi juga karena itu adalah subjek yang sensitif. Baca tips berikut untuk saran tentang cara menangani keputusan penting ini.

Berhati-hatilah untuk tidak membeli terlalu banyak atau terlalu sedikit perlindungan asuransi. Aturan umum adalah memiliki setidaknya 5 hingga 7 kali gaji Anda saat ini sebagai jumlah tunjangan Anda. Ingatlah apa yang harus dicakup berdasarkan kebutuhan keluarga Anda. Banyak orang juga melakukan kesalahan dengan membeli terlalu banyak dan berakhir dengan premi asuransi yang meningkat untuk pertanggungan yang tidak mereka butuhkan.

Asuransi jiwa akan membantu orang yang Anda cintai yang tertinggal jika Anda meninggal. Pemakaman hari ini mahal, dan jika Anda memiliki asuransi jiwa, itu tidak akan meninggalkan orang-orang yang masih hidup dengan tagihan astronomi untuk membayar. Ini juga dapat membantu membayar biaya kuliah anak-anak Anda, jika Anda tidak ada untuk melakukannya.

Untuk menghemat uang, pertimbangkan beralih ke premi asuransi jiwa tahunan alih-alih premi asuransi jiwa bulanan. Beberapa penyedia asuransi jiwa akan membebankan biaya tambahan jika Anda membayar premi setiap bulan, jadi, jika mungkin, bayar premi tahunan Anda dalam satu jumlah sekaligus pada awal setiap tahun.

Ketika mengejar seorang broker untuk memberi Anda pilihan untuk polis asuransi jiwa Anda, Anda tidak boleh menerima rekomendasi satu pertemuan. Ini karena setelah hanya satu pertemuan, seorang broker belum menganalisis situasi Anda dengan sangat hati-hati dan mempertimbangkan semua opsi untuk Anda. Karena itu, Anda tidak boleh menerima tawaran itu dan melanjutkan penelitian sendiri.

Sebagian besar perusahaan asuransi jiwa mengharuskan Anda untuk mengambil ujian medis sebelum mereka memberi Anda perlindungan. Mereka melihat tekanan darah, kadar kolesterol, EKG dari aktivitas detak jantung Anda, dan banyak indikator lain yang mengungkapkan adanya segala jenis penyakit atau faktor risiko. Anda dapat melakukan tes dengan lebih baik, bahkan menempatkan diri Anda ke kelas yang lebih tinggi, dengan makan makanan rendah lemak selama dua hari sebelum tes Anda. Minumlah lebih banyak air untuk menjaga hidrasi, dan hindari alkohol selama tiga hingga empat hari sebelum tes. Juga, pastikan Anda mendapatkan banyak tidur selama seminggu menjelang ujian.

Beli asuransi jiwa sedini mungkin. Semakin tua Anda, semakin tinggi tarif Anda. Perusahaan asuransi mendasarkan tarif mereka pada kemungkinan tertanggung mengidap suatu penyakit atau kondisi lain. Selain itu, Anda berisiko ditolak untuk pertanggungan jika Anda menjadi sakit sebelum Anda mengajukan permohonan asuransi jiwa.

Penting untuk membuat keputusan yang tepat untuk situasi Anda saat membeli asuransi jiwa. Karena orang memiliki kebutuhan yang berbeda, ada banyak kebijakan yang tersedia. Kiat-kiat dalam artikel ini akan membantu Anda memutuskan apa yang terbaik untuk Anda sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat atas pembelian asuransi jiwa Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>